Search

Senin, 25 Januari 2016

9 Hal Yang Perlu Anda Ketahui dalam SEO Website

9 Hal Yang Perlu Anda Ketahui dalam SEO Website

Difacom Solusindo
 
 BlogSEO
Google sebagai mesin pencari, yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, selalu membuat perubahan pada algoritma mereka. Update terakhir dirilis oleh Google baru-baru ini merilis Panda 4.0 adalah membuat perubahan signifikan dalam hasil mesin pencari Google. Perubahan ini akan menjadi masalah yang sangat penting bagi semua pemilik website, terutama mereka yang mengandalkan #Google sebagai sumber lalu lintas website.
Namun, meskipun Google selalu merilis update untuk algoritma mereka (mungkin akan terus melakukannya), yang merupakan standar penting untuk webmaster tidak berubah. Google meminta pemilik website / blog untuk selalu memberikan konten terbaik dan informasi terbaru untuk pengunjung mereka.
Bagaimana mengoptimalkan faktor-faktor Halaman SEO yang relevan untuk pengunjung dan mesin pencari Google? Berikut adalah sembilan elemen penting dalam situs web SEO:

1. Memperbarui konten blog yang bermanfaat bagi pengunjung

Membangun sebuah blog adalah cara yang sangat efektif untuk mempublikasikan konten yang berhubungan dengan bisnis Anda, membangun merek, meningkatkan jumlah masyarakat dan membangun otoritas untuk website bisnis. Mungkin tidak terpikirkan oleh kita, tapi sekarang itu adalah suatu keharusan.
Memberikan konten informasi yang selalu up to date dan relevan dengan bisnis Anda, akan membuat blog bisnis Anda mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari para pengunjung, dan tentu saja oleh mesin pencari Google. Saya sendiri telah membuktikan bahwa kualitas konten adalah faktor yang sangat penting bagi keberhasilan sebuah website / blog dengan mesin pencari.

2. Website / blog yang terintegrasi dengan Google Authorship

Fitur ini dirilis oleh Google untuk waktu yang lama, namun masih banyak pemilik website / blog yang tidak menggunakannya. Google Authorship adalah cara bagi Google untuk memverifikasi isi situs penulis dan menghitung berapa banyak pengalaman dari masing-masing penulis tentang suatu topik. Dan ternyata Ranking penulis (Peringkat Author) secara signifikan mempengaruhi hasil mesin pencari Google.
Selain itu, manfaat lainnya dapat diperoleh jika pemilik situs untuk mengintegrasikan website / blog dengan Google Authorship yaitu Authorship Markup. Berdasarkan penelitian, penulis Markup dapat meningkatkan jumlah klik ke situs karena lebih menarik bagi pengguna Google.

3. URL yang dioptimalkan

Masalah ini telah dibahas di masa lalu, dan mungkin tidak akan berubah di masa depan. Hal ini penting untuk membuat kesepakatan yang baik dari Permalinks website / blog, jadi selalu berisi kata kunci yang terkait dengan konten yang Anda buat.

Beberapa poin penting untuk mengoptimalkan URL Anda:

  • Berisi kata kunci yang berhubungan dengan konten
  • Tidak lebih dari 100 karakter
  • URL tidak mengandung lebih dari tiga sub-direktori (misalnya Bisnis / Bisnis Online / eCommerce)

4. Title Tags yang  dioptimalkan

Hal ini juga sering dibahas dalam artikel apapun tentang SEO. Sejak penggunaan pertama dari Tag Judul sangat penting dan sangat penting untuk SEO. Selain itu, harus mengandung kata kunci yang berhubungan dengan konten Anda, tag judul harus rapih dan di tata bahasa yang baik, agar menarik pengunjung untuk mengklik dan membuka website Anda.
KIta harus memasukkan kata kunci di Tag Judul secara alami. Untuk halaman utama (homepage) selain menempatkan kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda, disarankan untuk menambahkan nama perusahaan misalnya “Toko Buku Online – GarisBuku.com”. Hal ini sangat baik untuk merek bisnis Anda. Dan untuk halaman lain seperti isi artikel, anda dapat menambahkan nama perusahaan pada akhir judul, seperti “Jasa Pembuatan Website | difacomsolusindo.com”.

5. Heading Tags yang dioptimalkan

Setiap halaman situs Anda harus memiliki tag heading (H1, H2, H3). Judul tag, H1 menunjukkan tema utama situs web Anda, dan merupakan elemen pertama pada halaman, pastikan bahwa Anda hanya memiliki satu H1 pada setiap halaman konten. Biasanya WordPress CMS H1 tag judul dibuat secara otomatis ketika kita membuat konten.
Kita bisa membuat konten menjadi lebih terorganisir dengan menambahkan H2 dan H3, seperti yang Anda lihat dalam artikel ini. Hal ini sangat dianjurkan memasukkan kata kunci yang relevan di H1, H2 dan H3 tepat. Jangan terlalu memaksa menambahkan kata kunci, buat sealami mungkin.

6. Tag Gambar yang  dioptimalkan

Tags di foto saya pikir itu masih sangat penting untuk SEO, penting untuk memperkuat pentingnya isi teks dan gambar. Selain itu, dengan gambar dioptimalkan atau mendapatkan peringkat yang baik dalam daftar pencarian gambar di Google Image Search. Pengguna dari platform WordPress Anda dapat menggunakan SEO Friendly Images Plugin, plugin ini dapat membantu Anda menambahkan gambar Alt sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan secara otomatis.

7. Menambahkan kata kunci di dalam konten

Saya rasa strategi menambahkan kata kunci untuk konten masih merupakan faktor penting dalam SEO, dan akan selalu. Optimasi SEO adalah praktik yang baik, tetapi perlu di catat terlalu banyak memasukkan kata kunci tertentu dalam konten akan dianggap  keywords stuffing yang dapat berbahaya bagi SEO website Anda,Meningkatkan penggunaan kata kunci yang paling adalah tidak menduplkasi kata kunci pada halaman yang sama. Tentunya ini akan sangat berguna bagi pengunjung Anda dan pada SEO website anda.

8. Buatlah konten yang membahas topik secara mendalam

Perlu dicatat bahwa Google cenderung lebih memilih konten yang mendalam dalam hasil pencarian, konten biasanya panjang. Sangat mudah untuk membuat konten yang sederhana dengan maksimum 400 kata dari teks.
Jika saat ini Anda memiliki beberapa artikel yang dipublikasikan pendek (400 kata atau kurang), ada kemungkinan bahwa konten anda tidak mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas pengunjung dari artikel tersebut, Anda mungkin perlu untuk memperbaikinya. Tidak ada standar atau batasan untuk membuat kata-kata dalam setiap artikel Anda, tetapi umumnya konten yang membahas konten secara mendalam setidaknya sampai 1000 kata atau lebih.

9. Pembangunan konten yang saling terkait

Banyak pemilik situs mencoba untuk mengoptimalkan halaman untuk mendapatkan lalu lintas pengunjung dari beberapa kata kunci yang sedikit lebih luas. Dalam beberapa kasus, bisa saja, jika salah satu dari kata kunci tersebut masih terkait erat. Namun, jika beberapa kata kunci tersebut cukup luas, akan lebih baik jika kita membangun beberapa konten yang berbeda dan memikirkan setiap kata yang akan dioptimalkan.
Membangun banyak konten yang terkait satu sama lain akan sangat baik untuk kampanye SEO website Anda. Di samping itu, juga akan meningkatkan pengalaman pengunjung. Buatlah link internal di beberapa konten Anda sehingga pembaca dapat melihat lebih banyak isi blog Anda.

Tidak ada komentar: