Search

Senin, 25 Januari 2016

Membangun Toko Online dengan WordPress

Membangun Toko Online dengan WordPress

Difacom Solusindo
 
 BlogSEO
WordPress adalah platform website yang paling banyak diminati di planet ini. Tentu, karena saya menggunakannya untuk membangun toko online, platform wordpress menurut saya sangat mudah digunakan dalam membangun website. WordPress seperti kerangka besar yang mendukung dalam pembuatan website. Anda dapat menggunakannya sebagai web portofolio, web profil perusahaan, web organisasi dan banyak lagi. Dalam posting ini, saya akan menulis panduan kecil cara membuat toko online dengan wordpress. Keuntungannya jika anda  menggunakan wordpress, Anda bisa membuat toko online dengan mudah.

Yang anda butuhkan:

  1. Koneksi Internet
  2. Hosting + domain (kita tidak merekomendasikan wordpress.com karena menggunakan sub domain). Menggunakan platform wordpress di hosting sendiri/berbayar.
  3. Mengerti tentang HTML + PHP (tidak harus menguasai).
Ok, mari kita mulai.

Pilih Hosting dan Domain yang tepat.

Anda dapat membeli domain, sesuai dengan nama bisnis Anda, seperti difacomsolusindo.com atau garisbuku.com atau apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat memulai untuk menginstall wordpress jika hosting dan domain anda sudah aktif

Pilih Template Yang Tepat

Template adalah bagian inti dari sebuah toko online yang menggunakan wordpress. Setiap orang dapat menggunakan wordpress, perbedaannya template adalah. Jika Anda menggunakan wordpress dan template profil perusahaan (Company Profile), maka website Anda menjadi web profil perusahaan (Company Profile. Dengan catatan: Anda menggunakan desain template professional atau premium. Sama seperti sebuah toko online. Anda dapat memilih template toko online yang sesuai dengan bisnis Anda.

Tips untuk Branding Toko Online

Branding sangat penting. Ketika Anda memutuskan untuk membuka sebuah toko online, Anda harus mulai untuk membangun merek. Jika Anda menjual pakaian, kemudian menciptakan merek yang unik, dengan logo yang sesuai dengan produk Anda. Dan menggunakan beberapa media sosial seperti facebook dan twitter. Membuat halaman fan page, dan kemudian mulai membangun fans/follower, memperbarui halaman fan page Anda dengan informasi yang berhubungan dengan produk Anda. Untuk twitter, gunakan hastag untuk menjangkau lebih banyak orang, dan lebih baik menggunakan hastag yang mudah dipahami.

Semua Informasi Harus Terpercaya

Semua informasi tentang website anda dapat menampilkan informasi yang jelas tentang produk dan profil toko online Anda. Semuanya harus jelas, termasuk alamat. Gunakan alamat yang jelas, sehingga pembeli yang menginginkan produk Anda bisa melihat secara langsung, bisa berkunjung ke alamat anda. Gunakan google maps sehingga pembeli dapat mudah mencari alamat tempat anda. Sertakan nomor telepon juga, jam kerja dan hari kerja, sehingga Anda tidak akan mengecewakan calon pembeli. Ingat, satu orang pembeli yang merasa puas bisa mendatangkan 10 pembeli yang lainnya.

Tidak ada komentar: