Search

Senin, 25 Januari 2016

Cara membuat artikel yang seo friendly



Cara membuat artikel yang seo friendly 
– Membahas tentang artikel unik dan ingin berada di page one halaman pertama google, sebenarnya bisa dikatakan susah-susah gampang. Mengapa bisa dikatakan begitu? Sebab, dengan banyaknya judul dari setiap situs akan menjadi bahan dasar saing bagi kita. Namun sangat berbeda dengan judul yang kita miliki tidak tersedia di situs lain. tentu artikel ini akan berada di halaman pertama google. Lalu, bagaimana cara membuat artikel yang seo friendly agar bisa berada di page one dan bersaing dengan situs lain?
Membuat artikel paling menarik, unik dan enak dibaca tentu tidaklah mudah. Sebab, pada saat kita akan membuat artikel, ada beberapa hal yang harus ditulis seperti abstrak, manfaat, tujuan, fungsi dan sebagainya. Walaupun kita sudah membuat artikel dengan menggunakan seo friendly, tetapi tidak ada orang yang membaca, tentu itu sangat percuma. Apalagi, jika judul artikel anda berada di page one halaman pertama google dan ada orang yang copy paste, maka secara otomatis situs anda akan menurun. Oleh karena itu, untuk membuat artikel dengan cara seo friendly agar banyak pengunjung adalah menyimpan beberapa kata kunci di dalam artikel, gunakan tag paling unggul, buat deskripsi paling menarik pada saat mau diposting.
Misalkan anda ingin membuat artikel tentang “obat herbal”, maka kata kunci yang harus disediakan adalah obat herbal, toko online obat herbal, jual obat herbal, obat herbal untuk penyakit apa. Itu tergantung judul yang diinginakan. Sehingga setiap keyword yang tersedia akan terindek oleh google dan akan lebih mudah dicari dengan cepat.
Berikut ini, cara membuat artikel yang seo friendly :
  1. Buat judul semenarik mungkin
  2. Sediakan kurang lebih dari 5 kata kunci di dalam artikel
  3. Buat kata kunci menggunakan google planner
  4. Buat artikel lebih dari 300 kata
  5. Gaya bahasa sesuai keinginan anda
Dari cara membuat artikel yang seo friendly seperti diatas akan membantu memudahkan dalam pencarian di google. Namun anda harus tetap menambahkan judul, tag dan deskripsi yang lebih unik dan menarik pada saat ingin pasting artikel. Sehingga judul artikel yang telah anda posting akan lebih cepat terindek google dan banyak pengunjungnya. Selain itu, gunakan share ke berbagai sosial media untuk menambahkan pengunjung lebih banyak lagi.
Semakin banyak pengunjung yang telah membaca artikel, maka semakin tinggi juga judul artikel anda berada di page one (halaman pertama google). Maka dari itu, jika anda ingin belajar membuat artikel yang seo friendly, cara seperti diatas ini menjadi bahan dasar pengetahuan dan motivasi bagi anda bagaimana cara membuat artikel yang lebih unik dan menarik.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kesalahan tentang artikel ini, silahkan jangan sungkan-sungkan untuk di benarkan dengan cara mengisi komentar

Tidak ada komentar: