Search

Senin, 25 Januari 2016

Menghindari Website Anda Dari SEO Negatif

Menghindari Website Anda Dari SEO Negatif

Difacom Solusindo
 
 BlogSEO
Banyak pembicaraan akhir-akhir ini tentang SEO negatif. Apakah Ini benar-benar terjadi? Jika demikian, apakah Anda harus khawatir? Bagaimana Anda tahu jika seseorang sedang mencoba untuk menyerang dengan SEO negatif? Dan apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi diri? Tujuan artikel ini adalah untuk menjelaskan masalah ini.

Apa itu negatif SEO?

SEO negatif terjadi ketika seseorang membuat upaya untuk menurunkan peringkat sebuah website di search engine. Ada beberapa cara yang bisa dicoba. Jenis yang paling umum dari SEO negatif sedang dibahas berdasarkan Link SEO negatif, tetapi ada banyak teknik lain yang orang-orang jahat dapat menggunakan untuk mencoba mengurangi peringkat website Anda. Kita akan berbicara tentang bagaimana cara mengatasinya dalam artikel ini.

Apakah Negatif SEO benar-benar bekerja?

Kita tahu bahwa sebuah website dapat dikenakan sanksi atau dapat dihapus oleh algoritma Google, jika mereka terlibat dalam membangun link manipulatif. Hasilnya bisa link website kita terkena penalti algoritma Google Penguin. Jadi jika link yang tidak terluka, maka secara intuitif masuk akal bahwa link yang orang lain lakukan dapat memiliki efek negatif yang sama.
Dalam dunia SEO (Search Engine Optimization) juga ada yang namanya SEO negatif. Tujuannya adalah untuk menjatuhkan peringkat atau posisi situs pesaing di mesin pencari Google. SEO negatif ini tentu saja sangat buruk bagi website bisnis karena dapat merusak reputasi dari sebuah situs web di mata Google. Lalu bagaimana saya bisa memperbaiki ini? Diadaptasi dari situs blog.kissmetrics.com berikut review dari kampanye SEO negatif (SEO Negatif).

Apa itu SEO Negatif?

SEO negatif adalah serangkaian tindakan yang dilakukan oleh pesaing untuk menyabot peringkat situs Anda di mesin pencari. Biasanya SEO negatif Menggunakan teknik SEO yang dilarang oleh aturan Google Webmaster, tidak etis atau teknik yang biasa disebut teknik topi hitam. Serangan SEO negatif mungkin dalam berbagai bentuk, seperti:
  • Hack website Anda (hacking)
  • Menciptakan ratusan ribu link spam ke situs Anda
  • Menyalin konten, dan kemudian mempublikasikan konten dalam berbagai tempat, menyebabkan duplikasi konten Pembangunan banyak link dari situs yang tidak memenuhi syarat untuk menggunakan jangkar teks sebagai Viagra, Poker dan kata kunci tidak cocok untuk segala usia.
  • Menciptakan profil palsu di media sosial dan merusak reputasi situs Anda melalui akun
  • Menghapus link properti terbaik di situs Anda
Apakah SEO Negatif merupakan ancaman nyata?
Ya, tentu saja, ancaman itu nyata. SEO negatif merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh pemilik situs, dan ada beberapa situs yang telah terpengaruh. Website SEO terkena dampak negatif seringkali sulit untuk mengembalikan reputasinya di mata Google. Karena SEO negatif harus dicegah sejak dini, sebagaimana yang mereka katakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Bagaimana Cara Mengatasi SEO Negatif?

Jika Anda melihat bahwa seseorang mulai melakukan SEO Negatif untuk situs bisnis Anda, maka Anda harus melakukan beberapa hal sebagai berikut:

1. Buatlah daftar Backlink yang ingin Anda hapus

Memantau pertumbuhan jumlah link ke situs Anda secara teratur. Tandai semua link ke situs Anda, informasi ini dapat diperoleh melalui mesin pencari di situs Anda atau menggunakan instrumen yang disebutkan di atas. Periksa sumber link Anda jika link dapat merusak reputasi situs Anda di masa depan? Jika ya, maka Anda harus bersedia untuk menghapusnya.

2. Hapus Backlink

Setelah membuat daftar sumber backlink yang website akan dihapus, langkah berikutnya adalah untuk menghubungi webmaster atau administrator situs. Jika website tidak membuat halaman kontak, sehingga kami dapat menghubungi webmaster untuk melacak pemilik menggunakan situs Who.is untuk menemukan alamat email atau nomor telepon.

3. Buat List Disavow Links

Jika Anda mendapatkan email mengenai manual penalty, langkah yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan Google Disavow Tool. Metode pada poin 1 dan 2 mungkin tidak berhasil kita lakukan, maka untuk menghapus bad links ini kita bisa membuat list disavow yang kemudian bisa kita submit ke Google Webmaster Tools.
Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan Negative SEO? Metode apa yang Anda pakai dan tools apa yang Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut?

Tidak ada komentar: